haraidha@ymail.com



Cara Menciptakan Getaran Positif dalam Diri Anda

90% kesan pertama tentang diri kita akan terbentuk kurang dari 4 menit pada saat kita berkenalan. Kesan awal ini terungkap dari bahasa tubuh kita. Selanjutnya, yang bersangkutan akan mendengarkan cara kita berbicara dan apa yang kita katakan, dan akhirnya menentukan besar kecilnya rasa hormat dan ketertarikannya kepada kita.
Untuk menciptakan rasa kagum serta rasa hormat orang lain terhadap kita pada saat perkenalan pertama, lakukan hal-hal berikut ini:

1.    Tunjukan Sikap Positif Terhadap Diri Anda Serta Perbuatan atau Tindakan Anda
Bicaralah dengan penuh keyakinan tentang keadaan kehidupan Anda dan mengapa Anda menyukainya. Jangan sekali-kali merendahkan diri Anda dengan berkata, “saya hanya pegawai rendahan”, “saya hanya ibu rumah tangga biasa”, dan sebagainya. Jauh lebih baik jika Anda berkata, “sebagai pegawai bank terbesar di negeri ini, saya senang bias membantu orang lain mengembangkan modalnya” atau, “ saya ibu dari dua anak yang manis-manis dan istri Pratama”.
Jika diri Anda sendiri tidak mau bersikap positif terhadap diri Anda, jangan harap orang lain akan bersikap positif kepada Anda.

2.   Tunjukan Semangat
Ceritakanlah dengan nada positif berbagai hal yang menyangkut kehidupan Anda. Dengan cara ini, Anda akan memiliki “harga jual” tinggi, dan sementara itu orang lain pun akan bersemangat mendengarkan kata-kata Anda. Usahakan untuk selalu tersenyum, sehingga orang-orang akan menduga keberhasilan yang Anda telah raih.

3.   Jangan Mengkritik Siapa pun atau Apa pun
Jika Anda senang mengkritik, orang akan menganggap Anda sebagai orang yang tidak memiliki harga diri, tidak bijak atau tidak percaya diri. Jika ada orang bercerita tentang saingan kita, pujilah hal-hal baik yang ia miliki. Jika Anda tidak menemukan hal yang baik atau positif tentang dirinya, lebih baik jangan memberikan pernyataan apapun. Jangan berusaha menaikan harga diri Anda sendiri dengan merendahkan orang lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soal Pilihan Ganda Listrik Dinamis dalam Kehidupan Sehari-hari K-13

STATISTIKA DASAR

Soal Pilihan Ganda Usaha dan Pesawat Sederhana dalam Kehidupan Sehari-hari K-13